Es krim dan Coklat





Sebagai seorang calon arsitek seperti saya, seringkali tentu kita akan merasa stres, jenuh dan pusing dengan semua tugas-tugas yang diberikan dosen kepada kita. Ada kalanya kita ingin menyerah dan merasa tidak sanggup. Apakah anda merasakannya juga?

Ya, itu memang hal yang wajar dialami oleh mahasiswa.namun, tidak seharusnya kita menyerah begitu saja. Kita harus memiliki strategi-strategi dalam menyikapi masalah-maslah yang kita alami. Untuk itu saya akan memberikan beberapa tips untuk anda dalam menyikapi semua kejenuhan tersebut menurut pengalaman saya. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi es krim dan coklat.

Saya rasa hampir semua orang menyukai es krim. Mulai dari yang muda sampai yang tua. Makanan ini sangat enak dan cocok dimakan saat anda sedang stres. Ketika otak anda sedang panas anda dapat mendinginkannya dengan es krim ini. Rasanya yang manis,dingin dan bertekstur lembut mampu membuat lidah kita bergoyang seakan-akan ada desuatu yang lumer dalam mulut.bahkan sekarang es krim disajikan dengan berbagai varian rasa dan kombinasi. Es krim mengandung banyak asam amino tryptophan. Kandungan inilah yang dapat membuat mood kita menjadi baik dan merasa bahagia.

Selain itu coklat adalah teman berikutnya yang akan membuat otak kita kembali fress dalam mendapatkan ide-ide perancangan. Semua orang tahu kalau coklat yang dapat memperbaiki mood kita.itu dikarenakan kandungan tryptophan yang dapat mengurang depresi, selain itu coklat juga dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat menciptakan rasa senang dan mengurangi hormon kortisol yang menjadi penyebab stres. Coklat dapat dinikmati dengan berbagai varian. Mulai dari coklat batang, coklat cair,coklat bubuk. Bahkan sekarang sudah banyak produk coklat dengan nama-nama yang unik seperti coklat anti galau, coklat jomblo dll. Namun menurut saya coklat yang disajikan dalam minuman lah yang paling enak. Karena kita tidak perlu mengunyah coklat batang yang akan menyangkut pada gigi kita.

Setelah mengkonsumsi 2 makanan ini saya yakin anda akan kembali bersemagat dalam mengerjakan tugas. Apalagi ide-ide kreatif anda akan muncul tanpa ada hambatan. Menguntungkan bukan? Selamat mencoba.



First